Jenis Sepatu Pria untuk Jalan-jalan yang Nyaman Dipakai namun Tetap Kece
Jenis Sepatu Pria Untuk Jalan-jalan (Gambar Jakob Owens - Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Buat urusan busana, mayoritas laki-laki tentu menginginkan sesuatu yang simpel, termasuk kala memilah tipe sepatu laki-laki Ketika mau jalan-jalan. Lalu apa saja jenis sepatu pria untuk jalan-jalan? Ikuti ulasan berikut ya!

Mayoritas laki-laki tidak bakal menghabiskan waktu lama buat bersiap-siap saat sebelum berangkat jalan. Umumnya para pria suka yang simple dikenakan dan juga nyaman untuk digunakan untuk jalan-jalan.

Berikut ini tipe sepatu laki-laki yang kalian harus miliki buat senantiasa tampak stylish buat berjalan-jalan.

Jenis Sepatu Pria Untuk Jalan-jalan

  1. Sneakers

Sebutan sneakers sebenarnya berasal dari kata yang maksudnya mengendap-endap ataupun menyelinap. Artinya, sneakers adalah tipe sepatu laki-laki yang pada saat digunakan buat melangkah sedikit memunculkan suara sebab biasanya memakai sol berbahan karet.

Biasanya, sneakers merupakan tipe sepatu yang digunakan buat kebutuhan kasual serta nonformal. Sneakers juga sesuai dipakai bila mau berjalan jauh sebab umumnya mempunyai material yang nyaman.

  1. Sepatu Kets

Ini merupakan tipe sepatu yang pula banyak digunakan sebab sangat kasual. Kalian dapat melengkapi baju kasual dengan sepasang sepatu kets retro yang serasi dengan jeans serta kaus. Tidak ada teknologi mewah dalam sepatu inu, cuma sol karet serta kanvas bercorak.

Saat ini, semakin banyak pula sepatu kets modern yang tidak bakal pernah ketinggalan zaman. Semakin simpel rupanya, maka semakin abadi tampilannya.

  1. Low Cut Sneakers

Sesuai namanya, low cut sneakers merupakan tipe sepatu laki-laki yang memiliki cutting-an pada bagian leher yang pendek. Istilah untuk low cut sneakers biasanya lebih identik dipakai buat sepatu jenis vulcanized.

Sepatu vulcanized adalah tipe sepatu yang memakai sol karet mentah untuk kemudian di-press serta dipanaskan dalam mesin khusus selama beberapa saat.

Di Indonesia, sepatu vulcanized menjadi tren beberapa tahun lalu dengan kemunculan bermacam merk sepatu lokal. Mulai dari Compass, Brodo, Ventela, sampai Geoff Max. Low cut sneakers juga dapat kita temukan pada merk internasional, semacam Converse serta Vans.

  1. Chukka Shoes

Chukka merupakan sepatu boot yang bergaya derby. Umumnya terbuat dari kulit anak sapi ataupun suede. Sepatu chukka terbuat dengan memakai 2 sampai 3 set lubang tali serta sistem tali terbuka buat mengamankan bagian atas lidah sepatu bot.

  1. Boots

Tipe sepatu laki-laki selanjutnya adalah boots. Sepatu boots sudah ada semenjak puluhan sampai ratusan tahun yang lalu. Pasti dengan bermacam perkembangan dari segi desain serta materialnya. Sepatu boots memiliki karakteristik khas material kulit atau suede yang tebal dengan bagian sol yang kuat serta tebal.

Tidak hanya itu, sepatu boots juga diketahui dengan tampilan yang besar serta bisa melindungi kaki dari benturan ataupun gesekan apa pun.

Sepatu boots biasanya digunakan buat aktivitas outdoor yang memerlukan proteksi lebih pada kaki. Tetapi, seiring perkembangan zaman, sepatu boots juga dapat dipakai buat acara-acara semiformal tertentu.

  1. Slip On

Tipe sepatu laki-laki yang pula banyak dipakai bermacam golongan adalah slip on. Sederhananya, slip on adalah sepatu tanpa tali yang metode penggunaannya cukup memasukkan kaki ke dalamnya.

Sepatu slip on umumnya mempunyai karet di bagian punggung kaki untuk membuat kaki lebih fit serta tidak longgar. Sepatu slip on pertama kali dirancang oleh desainer Norwegia sebab berasal dari moccasin, sepatu khas orang Indian.

  1. Espadrilles

Tipe sepatu laki-laki ini adalah espadrilles. Sepatu espadrilles yaitu jenis slip on yang memiliki model sederhana serta nyaman dipakai. Biasanya, sepatu espadrilles memakai bahan kanvas ataupun katun yang ringan serta nyaman.

Umumnya sepatu espadrilles pula mempunyai motif serta corak di bagian punggung kaki ataupun sisi samping. Bagian sol sepatu ini pula terbuat senyaman mungkin buat berjalan kaki yang jauh.

  1. High cut sneakers

Kebalikan dari tipe sepatu sebelumnya, high cut sneakers berarti sepatu yang memakai cutting-an tinggi. Merk sepatu laki-laki yang populer dengan seri sepatu high adalah Converse serta Vans.

Desain serta siluet yang sederhana membuat sepatu-sepatu Converse serta Vans bersifat timeless. Sepatu high cut sneakers umumnya dipakai buat tampilan kasual serta nonformal.

Selain itu kalian juga bisa mengetahui “Jenis-Jenis Sepatu Lari” agar memudahkan kalian untuk membelinya sesuai kebutuhan.

Jadi setelah mengetahui jenis sepatu pria untuk jalan-jalan, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!