Luhut: Jangan Over Dosis Bicara di Tengah Pandemi COVID-19
Tangkap layar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Mery Handayani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta agar semua pihak tidak berbicara berlebihan atau over dosis di tengah situasi krisis pandemi COVID-19. Sebab, hal ini bisa memicu pertikaian, apalagi saat ini kondisi sosial di Indonesia masih memanas.

Luhut juga berharap di masa sulit yang ditimbulkan oleh pandemi, masyarakat bisa bersatu demi kemajuan ekonomi Indonesia.

"Marilah membangun persatuan kesatuan, berbicara kepentingan-kepentingan yang sama, jangan terlalu berbicara over dosis yang bisa menimbulkan pertikaian sesama kita," tuturnya, dalam acara diskusi virtual, Selasa, 29 Desember.

Menurut Luhut, di masa sulit ini masyarakat harus bersatu untuk fokus menghadapi pandemi COVID-19. Sebab, semua dalam mengatasi dampak pandemi tidak dilakukan sendiri-sendiri.

"Mari kita eratkan kesatuan persatuan untuk membangun Indonesia, untuk membawa Indonesia lebih efisien, untuk juga mengurangi pertikaian yang tidak perlu yang menghabiskan energi kita di dalam pembangunan negara yang kita cintai ini," tuturnya.

Tak hanya itu, Luhut juga meminta seluruh elemen masyarakat turut mendukung program pembangunan infrastruktur. Sebab untuk mendorong infrastruktur yang lebih baik bukanlah pekerjaan yang mudah. Dia berharap masyarakat bisa mengurangi gesekan-gesekan yang terjadi selama ini.

"Melakukan pekerjaan ini tidak mudah kita marilah membangun persatuan kesatuan, berbicara kepentingan-kepentingan yang sama.

Saya berharap masyarakat dapat turut mendukung program-program pembangunan infrastruktur demi Indonesia maju," jelasnya.