6 Tempat Duduk Terbaik di Pesawat yang Tak Banyak Disadari Penumpang Lain
Ilustrasi tempat duduk terbaik di pesawat (Foto: litbang.kemendagri.go.id)

Bagikan:

Memilih tempat duduk di pesawat memang harus benar-benar dipertimbangkan dengan matang. Pasalnya, tempat yang Anda pilih akan berpengaruh pada kenyamanan dan tentu saja berpengaruh pada kualitas perjalanan Anda.

Dihimpun dari berbagai sumber, ada beberapa lokasi duduk dalam pesawat yang akan menunjang kenyamanan Anda selama bepergian. Berikut kami rangkumkan dari banyak sumber.

Pilih kursi bagian sayap pesawat untuk sedikit turbulensi

Area sayap pesawat dipercaya mampu memberikan sedikit turbulensi. Oleh karenanya, posisi ini sering dipilih oleh penumpang yang biasa melakukan perjalanan dengan pesawat.

Usahakan jangan duduk di dekat toilet atau dapur

Duduk di dekat toilet dan dapur akan membuat Anda tak nyaman karena tempat tersebut jadi jalur penumpang atau pramugari lalu lalang.

Pilih posisi duduk di kabin sebelah kiri

Saat duduk di kabin bagian kiri, Anda bisa keluar pesawat lebih cepat saat perjalanan Anda tiba di tujuan. Hal itu disebabkan karena pintu keluar pesawat ada di sebelah kiri.

Duduklah dekat pintu darurat

Duduk di dekat pintu darurat akan memberikan ruang gerak ekstra untuk Anda karena ruang kakinya lapang. Selain itu Anda bisa langsung keluar saat hal tak diinginkan terjadi pada pesawat.

Duduk di samping lorong sayap belakang pesawat

Traveler berpengalaman akan memilih duduk di samping lorong sayap belakang pesawat karena letak duduk tersebut mampu memaksimalkan keselamatan saat terjadi hal tak diinginkan.

Kabin paling depan

Posisi ini juga direkomendasikan karena akan meminimalisir bisingnya mesin pesawat, sehingga Anda bisa tidur dan beristirahat dengan tenang selama perjalanan.

Selain informasi terkait tempat duduk terbaik di pesawat, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.id.