Kompol YP: Muncul di Acara NET TV, Jadi Terduga Pemakai Narkoba, hingga Punya Hutang Rp340 juta
Kompol Yuni Purwanti dulu menjabat Kasat Narkoba Polres Bogor dengan pangkat AKP (Tangkapan layar Youtube Netmediatama)

Bagikan:

Kasus narkoba yang melibatkan Kompol YP mendapat perhatian dari masyarakat. Sebelumnya, ia dibekuk oleh petugas kepolisian bersama 11 anggota Polri lain lantaran diduga menggunakan narkoba.

Mantan Kapolsek Astana Anyar, Bandung itu sempat muncul dalam acara 86 NET TV. Ia bahkan muncul di tayangan penggerebekan kasus curanmor sekaligus narkoba yang ditayangkan lewat kanal YouTube Netmediatama, 9 Februari 2016 silam. Lalu, berapa jumlah kekayaan Kompol YP?

Jumlah kekayaan Kompol YP

Tim VOI berhasil menelusuri jumlah kekayaan Kompol YP, Kamis, 18 Februari, dari situs lhkpn.go.id. Ia diketahui pernah melaporkan harta kekayaan miliknya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada tahun 2019.

Dari hasil laporan tersebut, Kompol YP diketahui punya kekayaan yang berupa tanah dan bangunan dengan luas mencapai 100 m2 di Kota Bandung dan nilainya mencapai Rp350 juta. Tak hanya properti, Kompol YP juga punya alat transportasi dan mesin yang nilainya mencapai Rp100 juta.

Kemudian, mobil Toyota Avanza tahun 2009 hasil sendiri senilai Rp100 juta. Kompol YP ternyata juga memiliki utang sebesar Rp340 juta. Dengan demikian total hartanya Rp110 juta.

Kapolda Jawa Barat Irjen Ahmad Dofiri sebelumnya mengatakan, Kompol YP bersama 11 anggota Polri ditangkap bermula dari satu anggota polri yang terindikasi menyalahgunakan narkoba.

Mengetahui hal ini, tim Propam, Mabes Polri dan Polda Jawa Barat melakukan penelusuran. Dari hasil penelusuran ini ditemukan dugaan bahwa Kompol YP turut terlibat dalam penyalahgunaan narkoba tersebut.

Tim gabungan langsung melakukan penangkapan kepada 12 anggota Polri itu. Mereka kini diamankan Propam Polda Jawa Barat. Selain diamankan, mereka pun dilakukan tes urine untuk memastikan keterlibatannya.

Atas kasus ini, Kompol YP telah dicopot dari jabatannya. Kasus ini terus didalami mengenai dugaan keterlibatan pihak lain.

Selain informasi terkait kasus narkoba Kompol YP, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.id.